Rabu, 25 Februari 2009

JATUH CINTA SETIAP HARI

Jika ditanya, setiap orang pasti tidak suka dengan apa yang namanya jatuh. Entah itu jatuh sakit, jatuh miskin, atau jatuh-jatuh yang lain. Namun jika saya sebut kata jatuh cinta, pasti semua akan bilang ‘entar dulu’, jika saya mengambil kesimpulan tidak suka juga seperti jatuh-jatuh yang lain. Atau dengan kata lain jatuh cinta adalah seperti ‘special falling situation’

Banyak sekelompok orang terutama kelompok umur remaja atau teenager akan menganggap jatuh cinta merupakan suatu pengalaman baru di kelompok usia mereka. Dimana mereka mengenal dan menyukai orang lain yang dimana bukan merupakan orang dekat atau keluarga yang merupakan orang atau sekelompok orang yang mereka kenal pertama kali sejak mereka kecil atau anak-anak. Disinilah mereka mungkin mengenal dari apa yang disebut dengan ‘first love’ sampai dengan ada sebutan ‘cinta monyet’ (yang saya sendiri bingung kenapa monyet yang digunakan sebagai ‘istilah’, mungkin pencetus pertamanya adalah pengikut teori evolusi Charles Darwin)

Selain salah satu jenis jatuh cinta yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi jenis jatuh cinta yang lain, seperti jatuh cinta pada pandangan pertama (love at first sight), Walaupun saya pribadi tidak terlalu percaya dengan hal ini. Kalau memberi kesan pada pandangan pertama, saya rasa ya. Namun untuk sampai jatuh cinta saya rasa apa ya.

Sebelum saya melanjutkan, perlu saya garis bawahi bahwa jatuh cinta yang saya maksud ini bukan terbatas pada jatuh cinta-nya anak muda tetapi juga jatuh cinta atau love feeling kepada orang tua, anak, saudara, atau terhadap suami atau istri.

Seperti telah disebutkan diatas bahwa jatuh cinta merupakan suatu ‘special falling situation’, maka saya rasa alangkah indahnya jika kita bisa jatuh cinta setiap hari. Namun yang saya maksud bukan jatuh cinta seperti kepada wanita lain walaupun sudah beristri. Kalau ini namanya anda bukan sedang jatuh cinta tetapi sedang meminum salah satu racun cinta. Lalu kalau begitu, jatuh cinta setiap hari yang bagaimana ? Kepada orang yang sudah kita kenal, orang tua kita, saudara, anak, suami atau istri-kah? Cinta kepada orang tua, anak atau saudara suda tentu pasti kita iya. Kepada suami atau istri mungkin anda tidak akan menikah jika anda tidak jatuh cinta kepadanya, bukan? Kepada orang yang kita kenal, saya rasa tidak perlu dibahas sebab anda-anda juga sudah jelas.

Jatuh cinta setiap hari adalah dimana kita merasakan cinta yang kita berikan dan kita miliki itu tetap terus ada dan tidak berubah serta rasa cinta itu terus bertambah dari hari ke hari di dalam hidup anda. Lalu bagaimana kita tahu itu terus ada, tidak berubah dan juga bertambah ?

Untuk menjelaskan hal ini, saya akan meminjam sebagian lirik dari lagu ‘everyday i love you’-nya grup nyanyi terkenal, Boyzone. Disana lirik itu mengatakan ‘It’s a touch when I feel bad, It’s a smile when I get mad’. Jadi itu merupakan sentuhan ketika sedang susah atau sulit dan juga bisa memberikan senyuman sehingga orang yang sedang susah atau sulit itu juga bisa tersenyum. Sehingga jatuh cinta setiap hari bisa membuat anda dan semua yang hidup dekat dengan anda merasa kemarin, hari ini dan apapun besok, merupakan hidup yang indah.

Sehingga jika ada sepasang suami istri yang menikah karena cinta pada pandangan pertama (sebagian orang bilang cukup romantis), hiduplah bahagia dengan love at first sight-nya itu setiap hari tanpa harus berubah dan terus bertambah. Sehingga kata ‘i do’ pada janji nikah, tidak berubah menjadi :’ I have been sure married you by love at first sight, because if i take at the second look, i will turn around and runaway’. Atau jika pada orang tua, anak, atau saudara, dengan biasa bilang i love you mom, atau i love you dad, atau i love you son atau i love you yang lain kepada orang-orang yang dekat yang hidup dengan kita, akan membuat anda secara otomatis sedang jatuh cinta setiap hari. Sehingga tidak perlu anda cari, ukur atau mungkin pelajari, sebab anda sedang ada didalamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar