Sabtu, 28 Februari 2009

JUST ENJOY IT

Dalam kehidupan sehari-hari, anda dan saya mungkin sering mengalami kejadian atau hal yang dimana kadang kita tidak terlalu suka dengan apa yang harus kita lakukan atau sesuatu yang terpaksa kita lakukan. Baik itu yang dilakukan untuk orang lain atau bahkan untuk diri sendiri. Untuk yang orang lain, mungkin wajar jika kita sedikit mengeluh. Namun jika itu untuk diri sendiri, rasanya aneh juga. Untuk hal yang terakhir ini saya pernah mengalaminya

Sekitar akhir September 2001, waktu itu saya hendak nonton di bioskop, sesampainya saya di depan loket, ternyata film yang hendak saya tonton telah dimulai karena film ini mempunyai durasi lebih lama dari film normal. Jadi dengan sedikit kesal karena telah tiba di bioskop, saya terpaksa nonton film di theater lainnya (dari pada enggak nonton sama sekali, habis sudah sampai di bioskop). Judul filmnya adalah ‘Princess Diaries’ yang dibintangi bintang film senior Julie Andrews dan bintang muda Anne Hathaway. Dengan kondisi kesal dan ragu-ragu apakah film ini bagus atau tidak, saya masuk ke theater dengan terpaksa

Namun dengan rasa terpaksa ini, ternyata saya mendapat suatu kejadian yang saya rasa jarang ditemui. Saya malah ingin kejadian hari itu bisa terjadi lagi (walaupun kalau bisa tidak dengan film yang tidak diinginkan). Kejadiannya kira-kira seperti ini : salah satu dari penonton yang ada ternyata tidak kalah lucu dengan filmnya. Selain mempunyai tertawa yang sangat lucu sehingga semua penonton di theater ikut tertawa karena tertawanya dia tadi. Saya pun begitu. Bahkan rasa kesal dan terpaksa yang tadi ada pun sudah hilang. Malah ketika dalam suatu scene pada film yang saya tonton ini, ketika dimana bintang utamanya mendapat tepuk tangan pada film itu, dia juga memberikan tepuk tangan dan yang paling lucunya dia juga sambil melakukannya dengan berdiri (standing ovation). Tentu saja yang terjadi semua penonton tertawa melihatnya.

Namun yang saya ingin ceritakan dan bagikan bukan itu saja. Tetapi adalah sebagian kata yang ada pada film itu, yaitu : “kita hidup sekarang berada di antara dua hal, yaitu apa yang kita inginkan dengan apa yang bisa kita capai, yang dimana dua hal itu kadang menghimpit kita. Oleh karena itu yang bisa lakukan adalah dengan menjalaninya”. Lalu spontan saya merasa saya baru saja mengalaminya ketika saya hendak membeli tiket pertunjukkannya. Dalam hal ini, saya tidak mendapat apa yang saya inginkan, tetapi mendapat apa yang bisa saya peroleh (capai)

Oleh karena itu, setelah saya selesai keluar dari theaternya, saya hanya bisa bersyukur bahwa hari ini, walaupun hanya hal yang kecil, saya baru saja mengalah pada diri sendiri (keinginan diri), dan ternyata saya mendapat apa yang bisa saya peroleh atau capai. Mungkin pada saat itu saya tidak akan mendapat hiburan extra dari salah satu penonton yang saya ceritakan diatas dan juga suatu ‘kalimat’ yang sangat berguna bagi saya dalam menjalani hidup saya di masa akan datang

Dengan sedikit meminjam ‘spirit’ dari kalimat yang saya dapat dari film tersebut, maka saya mengajak anda bersama-sama saya untuk mempunyai spirit ’jalankan saja’ lalu saya hanya bisa menambahkannya saja yaitu : and just enjoy it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar